Tuesday, March 6, 2012

Menjadi Pribadi Yang Lebih Damai

Menjadi Pribadi Yang Lebih Damai

Sahabatku yang merindukan kehidupan yang damai, katakanlah ini sebagai kalimatmu sendiri …

Tuhanku Yang Maha Damai,

Terima kasih atas pengertian yang indah di pagi ini, yang berkahnya bagiku sesuai dengan kebaikan hati dan perilakuku, bahwa …

Kedamaian bukanlah keadaan yang tanpa masalah.

Kedamaian adalah keadaan di mana keikhlasan menjadi penenang hatiku, dan kesyukuran menjadi penggembira keseluruhan diriku.

Kedamaian adalah keadaan di mana kebaikan niatku mengalahkan kecenderunganku untuk berprasangka buruk, dan ketulusan kerjaku lebih berkuasa daripada rasa malasku.

Kedamaian adalah keadaan yang tetap bermasalah, tapi aku ikhlas meyakini bahwa kemampuanku lebih besar daripada masalahku.

Kedamaian adalah keadaan yang mungkin lebih bermasalah, tapi aku mampu mensyukurinya karena setiap kesulitan datang bersama kemudahan.

Dan kedamaian adalah keadaan di mana rasa percaya diriku lebih anggun daripada rasa khawatirku.

Ooh … Tuhanku Yang Maha Kasih,

Manjakanlah aku dalam sinar pengertianMu yang indah, bahwa kedamaian adalah hasil dari keberserahanku kepadaMu.

Semakin aku menyerahkan kepemilikan diri dan hidupku ini kepadaMu, semakin besar cintaMu yang mendamaikan hatiku, semakin indah kasihMu yang meneduhkan wajahku, semakin lembut kemuliaanMu yang menganggunkan perilakuku, dan semakin luas kekayaanMu yang melengkapi kehidupanku.

Tuhan, mulai pagi ini penuhilah kerinduan hatiku untuk menjadi pribadi yang damai karena hidayahMu, karena pengertian dariMu yang membaikkan hidupku.

Anugerahkanlah kepadaku kekuatan jiwa yang menjadikan kedamaian sebagai kualitas hidup yang ada dalam kekuasaanku.

Aamiin

Mario Teguh - Bekerja dan hidup untuk kebahagiaan Anda.

0 comments: